adada
Company Profile Koperasi Konsumen Mitra Waluyo Sejati
+6285715100485

Tingkatkan Kompetensi Komunikasi, Dosen Universitas BSI adakan Pelatihan Public Speaking di Koperasi Waluyo Sejati Pejengkolan

Public Speaking merupakan salah satu bidang kompetensi yang cukup penting yang harus dikuasai oleh seseorang, baik sebagai karyawan, pengusaha ataupun seorang profesional.  Sebagai upaya peningkatan kompetensi karyawan pada Koperasi konsumen mitra Waluyo Sejati. Dosen Universitas BSI Kampus Yogyakarta adakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengambil tema “Pelatihan Public Speaking Bagi Karyawan Koperasi Konsumen Mitra Waluyo Sejati Untuk meningkatkan Kompetensi Komunikasi”. Kegiatan dilaksanakan pada , Rabu 13/09/2023 dikemas secara hybrid yaitu secara offline dan juga online melalui aplikasi zoom meeting. Selain melibatkan dosen, juga turut terlibat beberapa mahasiswa aktif Universitas BSI Kampus Yogyakarta.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan koperasi Konsumen Mitra Waluyo Sejati Pejengkolan ini dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam .Pemaparan materi  disampaikan oleh Yessica Mega Aprita,M.Pd selaku koordinator tutor. Dalam paparan materinya Yessica menyampaikan tentang tips-tips dan juga hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan dalam public speaking. Sehingga nantinya dapat pula meningkatkan kepercayaan diri saat menjadi seorang pembicara. Para peserta yang hadir cukup antusias dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.

Elly Mumimgsih,M.Kom selaku ketua pelaksana menyampakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu tri darma perguruan tinggi yaitu dibidang pengabdian kepada masyarakat, yang mana dengan adanya kegiatan pengabdian ini, diharapkan nantinya dapat terjalin sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan juga masyarakat dalam upaya peningkatan kompetensi masyarakat diberbagai bidang yang salah satunya seperti public speaking. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, kompetensi seluruh karyawan dalam hal public speaking dapat meningkat sehingga dapat meningktakan pula pelayanan yang ada di koperasi waluyo sejati, pungkasnya.